Mencegah Virus Ponsel ~ Customize Your Mobile Phone

Mencegah Virus Ponsel

Rabu, 27 Februari 2008

virus ponselVirus ,sebuah kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.Mulai dulu virus yang menyerang manusia sampai kini seiring dengan perkembangan zaman virus juga menyerang ponsel.Yang namanya virus pasti merugikan terutama virus ponsel.
Tidak hanya merusak ponsel ,virus ponsel juga mencuri data2 yang sifatnya privasi untuk digunakan hal2 yang tidak bertanggung jawab.Untuk saat ini virus ponsel kebanyakan hanya menyerang ponsel yang bersistem operasi dan yang mendukung Java.Berikut ini beberapa tips yang berguna untuk meminimalisir serangan virus ponsel:
- Jika munculnya format-format aneh yg tidak biasa anda lihat saat menerima SMS dan panggilan masuk sebaiknya jangan anda terima.
- Berhati-hati jika ingin menuliskan nomer ponsel anda di layanan internet, bisa jadi si pengirim virus melakukan random penyebaran virus.
- Jika anda menggunakan ponsel bersistem windows / symbian anda beri anti virus yang terupdate secara teratur.
- Berhati-hatilah sebelum menjalankan program aplikasi baru hasil download dari internet, terutama untuk ponsel bersistem operasi.Mungkin pada aplikasi itu mengandung virus yang siap menyerbu.
- Jika anda sering memanfaatkan layanan email di ponsel berhati-hatilah dalam membuka attachment file executable, perlu diingat virus ponsel awalnya berasal dari pesan email yang dikirim melalui SMS.
- Jangan biarkan Bluetooth anda hidupkan terus menerus karena Bluetooth merupakan sarana penyebaran virus yang paling mudah.